-->

Tuesday, March 15, 2016

7 Teknik Yang Ampuh Dalam Mempromosikan Suatu Blog

Baca Juga

Stormpedia.net | 7 Teknik Yang Ampuh Dalam Mempromosikan Suatu Blog | Promosi adalah salah satu hal atau kegiatan yang di lakukan untuk menambahkan branding pada suatu Perusahaan atau branding dari suatu Website (situs).
7 Teknik Yang Ampuh Dalam Mempromosikan Suatu Blog

Promosi pun bisa di lakukan dengan berbagai macam cara,salah satu cara yang di lakukan oleh perusahaan perusahaan dan juga situs situs besar adalah dengan cara memasang Iklan lewat Televisi karena mereka melihat banyak masyarakat yang menonton televisi setiap harinya,tapi untuk beriklan di televisi pun memerlukan biaya yang sangat mahal.......

Jika anda para blogger mempunyai suatu blog dan ingin mempromosikannya,di sini saya akan memberitahu anda bagaimana cara mempromosikan konten blog dengan benar agar nantinya blog anda akan meningkat brandingnya dan juga akan semakin di kenal oleh banyak orang.

1.Memasang Iklan Pada Situs Besar (Facebook Ads,Google Ads,Bing Ads,Dan Situs Besar Lain)

Mungkin cara pertama yang saya sarangkan ini adalah cara promosi konten blog secara premium atau secara berbayar.Cara mempromosikan blog di Facebook juga sangat ampuh untuk menambahkan branding pada blog anda,hal ini di karenakan pengguna Facebook yang selalu bertambah setiap harinya dan berjumlah Miliaran dari Seluruh Dunia.Mempromosikan blog di Facebook bisa dengan cara menyebar artikel dari blog atau bisa juga dengan cara simple yaitu hanya menaruh Iklan pada Facebook dengan biaya yang di tentukan oleh Pihak Facebook..

Baca Juga:10 Fakta Menarik Tentang Dunia Internet Yang Belum Sobat Ketahui

Selain melakukan promosi pada situs Sosial Media,anda juga dapat melakukan promosi blog anda pada Search Engine.Cara mempromosikan blog di Search Engine sangat mudah,anda hanya tinggal menyiapkan Budget yang lumayan untuk memasang Iklan pada Search Engine,lalu anda hanya tinggal menunggu Visitor dan branding pada blog anda bertambah.

Selain dengan cara mempromosikan blog di Sosial Media maupun Search Engine,anda juga dapat memasang Iklan pada situs besar lainnya yang memiliki Page Views dan Visitor tinggi serta brand yang besar,contohnya adalah Liputan6.com,Tribunnews.com,Jalantikus.com,dan situs situs besar lainnya.

2.Mempromosikan Blog Lewat Sosial Media Dengan Cara Menyebarkan Link Artikel 

Selain memasang Iklan pada situs Sosial Media,Search Engine,dan situs situs besar lainnya,anda juga dapat melakukan promosi artikel pada blog anda dengan cara menyebarkan link artikel anda ke Grup Grup yang ada di Sosial Media.

Tapi sebelum membuat artikel dan menyebarkan link artikel,anda di wajibkan harus tau apa topik yang di bahas pada grup tersebut dan juga buatlah artikel yang dapat memecahkan masalah pengunjung dengan mudah dan tidak rumit serta terangkan masalah tersebut secara detail.Dengan begitu maka pengunjung yang berasal dari Grup itu pun akan merasakan manfaatnya dan akan mengunjungi blog anda secara berulang ulang.

3.Share Artikel Atau Alamat Nama Blog Pada Video 

Seperti yang kita saat ini ketahui,bahwa video adalah salah satu media penyampaian informasi yang sangat di gemari oleh masyarakat Indonesia.Hal ini di karenakan informasi yang di sampaikan melalui Video sangat jelas dan detail sehingga tidak menyulitkan pencari informasi untuk mencari informasi yang detail.

Hal ini tentunya dapat di manfaatkan untuk anda yang sekarang sangat gencar dalam melakukan promosi blog.Untuk melakukan promosi lewat Video,buatlah video mengenai tutorial yang menarik dan unik lalu pada bagian ending video cantumkan kata kata dan alamat blog anda,misalnya sebagai berikut "Mau Tahu Informasi Unik Dan Menarik? Klik Stormpedia.net. Dengan begitu maka pengunjung pun akan mengunjungi blog anda.

4.Memasang Widget Subscriber Pada Blog

Cara yang lain dan sangat mudah adalah anda hanya tinggal memasang Kotak atau widget Subscriber pada blog anda,hal ini akan bermanfaat untuk meningkatkan Returning Visitor anda karena pengunjung merasakan manfaat dari artikel yang anda buat dan akan mengikuti artikel anda lewat E-mail.Taruhlah Kotak Subscriber pada akhir artikel dan sidebar kanan karena kedua posisi tersebut sangat sering di lihat oleh pengunjung.

5.Pasanglah Tombol Share Artikel Ke Sosial Media 

Dalam hal ini bukan anda yang melakukan promosi pada konten blog anda,tapi pengunjung yang akan melakukan promosi pada artikel di blog anda.Buatlah artikel yang menarik dan juga pasanglah tombol share artikel ke Sosial Media dengan cepat agar pengunjung anda membagikan artikel anda karena di rasa bermanfaat untuk orang lain.

6.Tulis Atau Pasang Alamat Blog Pada Baju Yang Sering Dikenakan

Cara ini bisa di bilang adalah salah satu cara yang paling konyol untuk mempromosikan blog anda hehehe..Pasanglah alamat blog anda pada baju yang sering anda kenakan sehari-hari agar nantinya banyak orang yang bertanya "itu yang di baju kamu apaan?"Lalu kamu tinggal bilang "Ohh..ini alamat blog saya anda bisa membukanya di google".Dengan cara begitu maka orang orang akan tertarik untuk membuka blog anda.

7.Memasang Iklan Di Televisi 

Di antara ke-6 cara di atas,sebenarnya cara inilah yang sangat membutuhkan biaya yang mahal karena anda memasang Iklan di televsi dan di lihat banyak orang.Meskipun cara ini tergolong membutuhkan Budget yang mahal,tapi cara ini di jamin akan meningkatkan visitor pada blog anda dalam waktu yang singkat karena alamat blog anda di lihat oleh banyak orang yang menonton Televisi.

Stormpedia.net:7 Teknik Yang Ampuh Dalam Mempromosikan Suatu Blog

2 comments

ini trik bagus untuk mengundang banyak pengunjung di blog >> http://sayang-google.blogspot.co.id/2016/07/tips-bikin-blog-download-agar-banjir.html


EmoticonEmoticon